Sabtu, Oktober 26, 2013

Inilah Pemegang Dinasti Kekuasaan/Dinasti Politik di Beberapa Daerah di Provinsi Sumatera Utara

Agak nyesal juga hari Jumat (25/10) saya tidak membeli koran Tribun Medan edisi hari itu. Sebab ternyata edisi hari itu menurunkan liputan khusus yang menarik sekali mengenai dinasti politik di Provinsi Sumatera Utara. Untunglah Tribun Medan merupakan sebuah perusahaan surat kabar yang murah hati, sehingga e-paper koran ini bisa dilihat gratis di website medan.tribunnews.com. Memang, laporan khusus yang diletakkan di halaman 1 itu sambungannya di halaman 7 gak nyambung, karena halaman 7-nya bertanggal 21 Oktober bukan 25 Oktober. Tapi info yang ada di halaman 1 sudah lumayan memadai lah. Ini dia dinasti politik di Sumatera Utara.


1. TD Pardede (alm)

>>> Pengusaha yang melahirkan kelompok bisnis TD Pardede yang mengelola bisnis hotel, rumah sakit, dan bisnis lain.
* Anaknya, Rudolf Pardede, sempat menjadi Wagub Sumut dan Gubernur Sumut saat almarhum Gubernur Rizal Nurdin tewas dalam kecelakaan pesawat Mandala tahun 2005. Kini Rudolf adalah senator (anggota DPD) dari Provinsi Sumut.
* Cucunya (anak Rudolf), Salomo TD Pardede, merupakan anggota DPRD Sumut.
* Sebetulnya, cucunya (putri Rudolf), Yohana Pardede adalah caleg DPRD Kota Medan dari Partai Gerindra. Namun Yohana meninggal belum lama ini.


2. Tengku Rizal Nurdin (alm)

>>> Mantan Gubernur Sumut, yang meninggal dalam kecelakaan pesawat Mandala.
* Adiknya, Tengku Erry Nuradi, mantan Bupati Serdangbedagai dua periode, kini menjabat sebagai Wagub Sumut periode 2013-2018.
* Iparnya (istri T. Erry), Helvi Diana Sitorus, adalah anggota DPRD Sumut.


3. Bomer Pasaribu
>>> Politisi Partai Golkar, mantan Menteri Tenaga Kerja di era Presiden Gus Dur, kini menjabat Duta Besar RI di Denmark dan Lithuania.
* Adik keempatnya, Syahrul Pasaribu, kini menjabat Bupati Tapanuli Selatan.
* Adik keenamnya, Gus Irawan Pasaribu, kalah dalam Pemilukada Sumut 2013 dan kini menjadi Caleg DPR RI dari Partai Gerindra.


4. Idealisman Dachi

>>> Bupati Nias Selatan periode 2011-2016. Sebelumnya anggota DPR RI periode 2004-2009.
* Abangnya, Suasana Dachi, anggota DPRD Sumut periode 2009-2014 dari Partai Hanura, sekarang mencalonkan diri sebagai calon anggota DPR RI dari Partai Gerindra dari Dapil Sumut 3.
* Abangnya, Fansolisman Dachi, komisioner KPUD Nias Selatan, sekarang mencalonkan diri lagi di posisi itu
* Abangnya, Aris Dachi, kontraktor dan caleg DPRD Nias Selatan dari Partai Gerindra
* Saudarinya, Murni Dachi, sekarang Kepala Dinas Kesehatan Kab. Nias Selatan.
* Adiknya, Firman Adil Dachi, kontraktor di Nias Selatan.
* Adik iparnya, Foarota Laoly/Ama Rinto Laoly, Kepala Dinas Perizinan Kab. Nias Selatan.


5. Bachrum Harahap

>>> Bupati Padanglawas Utara, sudah dua periode
* Anaknya, Andar Amin Harahap, menjadi Walikota Padangsidempuan setelah mengalahkan anak Walikota Medan nonaktif Rahudman Harahap, Dedi Jamin Harahap, dalam Pemilukada Padangsidempuan.


6. Torang Lumbantobing

>>> Bupati Tapanuli Utara dua periode
* Adiknya, Saur Lumbantobing, maju dalam Pemilukada Tapanuli Utara 2013 berpasangan dengan Manerep Manalu, dan sekarang sudah lolos ke putaran kedua pemilukada tersebut.


7. Amri Tambunan

>>> Bupati Deli Serdang dua periode
* Adiknya, Ashari Tambunan, maju dalam Pemilukada Deli Serdang 2013 berpasangan dengan Zainuddin Mars (wakil bupati petahana). Menurut perhitungan Desk Pilkada Kesbangpolinmas Deli Serdang, pasangan ini memenangkan Pemilukada Deli Serdang.


8. Rahudman Harahap

>>> Walikota Medan nonaktif
* Anak pertamanya, Dedi Jamin Putra Harahap, maju dalam Pemilukada Padangsidempuan 2013 namun kalah dari Andar Amin Harahap (putra Bupati Padanglawas Utara). Kini Dedi justru menjadi Camat Medan Marelan.
* Anak ketiganya, Roby Gusman Harahap, anggota DPRD Tapanuli Selatan.

=======

1 komentar:

  1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus