Selasa, November 29, 2011

Pink Floyd-Time

saya tau lagu ini udah cukup lama. maklum ini lagu adalah salah satu lagu terpopuler dari Pink Floyd, dan berasal dari album terpopuler Pink Floyd pula yaitu The Dark Side of The Moon. awalnya saya rasa lagu ini biasa2 aja, namun lama kelamaan WOW! sebuah lagu dahsyat yang sangat berskill dan berciri khas pink floyd sekali.

lagu dibuka dengan suara detik jam, terus masuk ke dentang bel jam...pokoknya bunyi-bunyian yang berkaitan dengan waktu ('time') lah...lalu masuk ke suara perkusi, yaitu hentakan intro drum yang menggema dari Nick Mason. setelah perpaduan suara-suara aneh (jam dst) dengan drum tadi, baru masuk vokal dari David Gilmour dan Richard Wright..."Ticking awaY..!the moments that make up a dull day ..." WAH DAHSYAT sekaleee

kemudian di tengah-tengah lagu ada solo gitar yang sangat berkelas dan jernih dari Gilmour. tidak hanya Gilmour yang keren sekali permainannya, tapi juga Roger Waters si bassist yang sangat ritmik mengikuti alunan lagu dan melodi yang dinyanyikan Gilmour & si keyoboardist (alm) Richard Wright. juga ada suara additional vokalis cewek di pertengahan lagu. lagu ditutup dengan suatu coda yang agak 'jatuh' dan mendadak menurut kuping saya, tapi sangat bagus untuk menutup lagu fenomenal ini. di albumnya, lagu ini langsung bersambung ke salah satu lagu terdahsyat Pink Floyd yang lain, yaitu 'The Great Gig of The Sky'. pokoknya lagu ini muantap tenan lah!

salam

===
*kegemaran saya terhadap lagu ini makin diperparah setelah meliat video lagu TIME ini di youtube. versi live dari lagu ini, video yang dahsyat dan menunjukkan keahlian personel Pink Floyd dalam bermusik, walaupun di video ini jelas mereka sudah keliatan berumur. yang luar biasa, video ini sudah dilihat oleh lebih dari 22,5 juta pemirsa sampai saat posting ini dibuat! wow! check this out!



untuk mendownload mp3 lagu ini, silakan ke http://www.4shared.com/audio/gBffSASL/003_Pink_floyd-Time.htm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar